Alat Berat Datang, Pembongkaran Rumah di Kampung Pulo Dilanjutkan

Ilham wibowo    •    Kamis, 20 Aug 2015 14:55 WIB
penggusuran kampung pulo
Alat Berat Datang, Pembongkaran Rumah di Kampung Pulo Dilanjutkan
Penggusuran di Kampung Pulo--Metrotvnews.com/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Alat berat kembali dikerahkan ke kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur. Relokasi warga kembali dilanjutkan. Relokasi pagi tadi sempat terhenti karena warga melawan, bahkan satu akat berat dirusak.

Pantauan Metrotvnews.com, alat berat berwarna kuning ini tiba di lokasi, Kamis (20/8/2015), sekitar pukul 12.30 WIB. Alat berat kemudian bergerak menghancurkan hunian warga yang masuk ke dalam peta bidang relokasi Kali Ciliwung.

Warga Kampung Pulo berkerumun menyaksikan proses pembongkaran. Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan pembongkaran tetap dilanjutkan meskipun pecah bentrokan, dan satu unit alat berat rusak.

"Pembongkaran tetap berlanjut. Baru tiga rumah yang kita bongkar," ujar Bambang kepada wartawan di lokasi. Saat ditanya alat berat yang dibakar, Bambang menjelaskan, nantinya akan ada pengganti. "Nanti akan diganti dan tetap berlanjut sampai tujuh hari ke depan," tambahnya.

Pagi tadi warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, terlibat bentrok dengan Satpol PP. Warga menyerang aparat yang hendak membongkar perumahan padat penduduk untuk normalisasi Kali Ciliwung. Bahkan warga membakar alat berat milik aparat yang dipergunakan untuk menggusur rumah-rumah warga.


(YDH)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA