SBY Ingin PRJ Lebih Merakyat

   •    Senin, 10 Jun 2013 21:03 WIB
SBY Ingin PRJ Lebih Merakyat
MI/Ramdani/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi membuka Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013. Presiden berharap PRJ dapat lebih dekat dengan rakyat.

"Pekan Raya Jakarta harus disukseskan, karena menyumbang pertumbuhan ekonomi yang tinggi," kata Presiden SBY ketika membuka PRJ 2013 di Jiexpo Kemayoran, Senin malam (10/6).

SBY menilai PRJ merupakan acara penting dan ditunggu masyarakat Jakarta. SBY berpesan agar PRJ dapat terus dikembangkan dan perlu lebih dekat dengan rakyat.

"Semoga PRJ terus berkembang dan tetap memberikan kontribusi perekonomian. Saya juga berharap hiburan rakyat juga makin baik dan dekat di hati rakyat kita," ujar SBY.

SBY juga mengingatkan pentingnya pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Ia menekankan kondisi perekonomian dunia yang masih dalam kondisi tidak menentu. Karenanya, Indonesia harus bisa menjaga pertumbuhan ekonomi yang sedang membaik.

SBY meyakinkan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus terjaga asalkan ada aktivitas jual beli. "Kalau perekonomian tetap ada jual beli, insya Allah perusahaan-perusahaan tidak akan bangkrut, lalu tidak ada PHK, kemudian bisa membuka lapangan kerja lebih banyak lagi," ingat SBY.

Usai membuka PRJ yang dimulai sejak 6 Juni hingga 7 Juli 2013 itu, SBY kemudian menekan sirine dan disambut dengan kembang api selama kurang lebih 5 menit.

PRJ tahun ini memasuki tahun ke-46. Pada 2012, event tahunan ini meraup nilai transaksi hingga Rp4 triliun. Catatan pengunjung per hari di acara yang digelar selama 32 hari ini sebanyak 150 ribu orang. Total kunjungan pada 2012 yakni 4 juta pengunjung.

Presiden SBY ketika itu didampingi oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. (Fidel Ali Permana)