Cari Penyedia Layanan Jasa Kini Lebih Mudah Dengan Aplikasi Monolia

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 20 Aug 2015 15:30 WIB
aplikasi
Cari Penyedia Layanan Jasa Kini Lebih Mudah Dengan Aplikasi Monolia
Monolia kini telah tersedia di Google Play Store

Metrotvnews.com: Aplikasi penghubung konsumen dan penyedia layanan jasa Monolia baru saja resmi diluncurkan dan kini telah dapat diunduh secara gratis oleh pengguna ponsel Android. Pada peluncuran perdananya, Monolia baru dapat melayani konsumen di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Monolia memiliki lebih dari 30 kategori jasa yang dapat dipesan secara online, mulai dari fotografer, jasa perbaikan rumah, jasa reparasi, jasa penghibur acara, jasa cleaning service, dan lain-lain.

Melalui aplikasi Monolia, konsumen yang mencari layanan jasa dapat mencari sekaligus membandingkan berbagai penyedia jasa yang ada di Monolia. Sementara para penyedia jasa akan terbantu dengan adanya sistem pemesanan secara online yang memudahkan operasional mereka.

Ide membuat aplikasi Monolia berawal ketika para pendirinya, yaitu Herdi Sularko, Theodora Prasetio dan David Halim, merasa kesulitan ketika mencari berbagai layanan jasa yang terpercaya dan profesional. Hal tersebutlah yang menjadi acuan untuk membuat sebuah platform khusus yang mampu menampung berbagai layanan jasa dalam satu tempat, sehingga konsumen dapat memilih berbagai layanan jasa layaknya di toko online.

"Jadi, aplikasi Monolia menyediakan solusi bagi para konsumen yang sibuk, dengan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk mencari layanan jasa dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas," ujar Herdi Sularko, pendiri sekaligus CEO Monolia.

Langkah berikutnya yang akan ditempuh oleh Monolia adalah mengembangkan aplikasinya ke platform iOS untuk memperluas pangsa pasarnya. Selain itu, ke depannya Monolia juga akan menghadirkan fitur-fitur lain di aplikasinya, seperti messengger dan online payment. Sementara untuk target kota selanjutnya, kota-kota besar seperti Bandung dan Surabaya merupakan kota yang tengah dibidik oleh Monolia.


(ABE)