Sudah Sembilan Laga Wayne Rooney Puasa Gol

Achmad Firdaus    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:02 WIB
manchester unitedliga inggris
Sudah Sembilan Laga Wayne Rooney Puasa Gol
Wayne Rooney di sela-sela sesi latihan Manchester United (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Wayne Rooney memulai kompetisi musim ini dengan kurang baik. Sudah tiga laga dijalani, penyerang Manchester United ini belum mampu membuka rekening golnya.

Rooney memang sukses membantu United meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan terakhir Club Brugge pada leg pertama play-off Liga Champions. Akan tetapi, penampilannya di tiga laga tersebut justru menuai kritik lantaran ia tak mampu mencetak gol.

Menanggapi hal ini, Rooney tidak sepenuhnya sependapat dengan kritikan tersebut. Dia merasa, hanya tampil buruk saat melawan Aston Villa di mana ia gagal melesakkan tembakan ke gawang.

"Saya hanya menjalani satu pertandingan yang buruk musim ini, tapi semua orang melebih-lebihkannya. Jujur, performa saya saat lawan Aston Villa memang di bawah standar," ujar Rooney.

Jika performanya musim ini digabung dengan musim lalu, maka, Rooney tercatat sudah sembilan pertandingan secara beruntun tidak mencetak gol di Liga Primer. Terakhir, pemain yang akrab disapa Wazza ini mencetak gol saat United menang 3-1 atas Aston Villa, 4 April silam.

Tak ingin terus tertekan, Rooney bertekad menjawab kritikan saat Manchester United menjamu Newcastle United pada pekan ketiga Liga Primer Inggris, Sabtu 22 Agustus 2015.

"Ini masih awal musim. Tapi semua orang mengaitkannya dengan musim lalu. Saya sudah mengalami hal ini sebelumnya, dan saya yakin gol akan datang. Saya tahu itu, dan saya harap hari itu akan datang saat pertandingan Sabtu nanti melawan Newcastle," tandasnya. (Daily Star)



(ACF)