Kolam Renang Langit, Hanya untuk Si Pemberani!

Willy Haryono    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:05 WIB
peristiwa unik
Kolam Renang Langit, Hanya untuk Si Pemberani!
Kolam Renang Langit atau Sky Pool pertama di dunia dibuat di antara dua gedung apartemen di London, Inggris. (Foto: SWNS)

Metrotvnews.com, London: "Kolam renang langit" pertama di dunia telah dibuat - dan letaknya cukup tinggi untuk membuat sejumlah orang merasakan vertigo (rasa pusing saat melihat ke bawah dari ketinggian tertentu). 

Berada sangat tinggi dari jalanan kota, kolam renang tak biasa itu dibuat di antara dua apartemen di Nine Elms, London, Inggris. 

Keseluruhan kolam kaca dibuat transparan, sehingga perenang dapat melihat langsung ke jalanan kota London. Jarak kolam ke jalan raya berkisar 110 kaki atau 33 meter. 

Seperti dikutip Mirror.co.uk, Rabu (19/8/2015), panjang kolam mencapai 25 meter, dengan lebar lima meter dan kedalaman tiga meter. Kolam ini juga menjadi jembatan antar dua apartemen. 


(Foto: SWNS)

Pengembang Ballymore dan Eco World, yang dikepalai Sean Mulryan, menggunakan kaca setebal 20 sentimeter untuk membangun Kolam Langit. Biaya pembuatan kolam beserta fasilitas lain di sekitarnya mencapai GBP1 miliar atau Rp21 triliun. 

Terletak di Taman Kedutaan, kolam ini adalah bagian dari pengembangan kompleks 2000 rumah di samping Kedubes Amerika Serikat di London. 

"Visi saya untuk Kolam Renang Langit muncul dari keinginan mendobrak pembatas dalam bidang konstruksi. Saya ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," tutur Sean. 

Kolam ini bukan untuk semua orang, terutama bagi mereka yang fobia ketinggian. Namun, tidak ada salahnya untuk dicoba.


(WIL)