Taufik: Tak Ada Anggota DPR yang Bloon

Al Abrar    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:16 WIB
dpr
Taufik: Tak Ada Anggota DPR yang Bloon
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan--MI/Mohamad Irfan

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menanggapi dingin pernyataan politikus PKS Fahri Hamzah, yang menyebut banyak anggota Dewan bloon. Tidak semua anggota DPR cerdas.

"Fahri itu kolega saya. Kita perlu ingatkan seluruh anggota DPR cerdas," kata Taufik usai memimpin rapat paripurna di Komplek Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Politikus PAN ini membuktikan anggota Dewan tak seperti tuduhan Fahri. Mereka, saat pemilihan legislatif, lolos dari serangkaian tes, mulai kesehatan hingga tes kejiwaan.

"Buktinya lolos dalam tes kejiwaan saat Pileg, pada saat tes komptensi akademik jadi tidak ada anggota DPR yang bloon," tegas Wakil Ketua Umum PAN ini.

Taufik tak mau ambil pusing jika ada anggota Dewan yang mengadukan Fahri ke Badan Kehormatan Dewan (BKD). "Ya biarkan saja," seloroh Taufik.

Sebelumnya, Adian yang juga Aktivis 98 itu mempertanyakan maksud Fahri menyebut anggota Dewan bloon dalam sebuah program televisi nasional terkait pembangunan tujuh proyek DPR.

"Entah apa maksud Fahri secara terbuka menghina anggota-anggota DPR di hadapan berjuta penonton televisi. Entah kepuasan macam apa yang ada di hati Fahri setelah ia merendahkan 559 sejawatnya di DPR," kata Adian kepada Metrotvnews.com, Rabu (19/8/2015).

Menurut Adian, pernyataan Fahri bukan hanya merendahkan sesama anggota DPR termasuk dari partainya sendiri, tapi juga menghina DPR sebagai lembaga tinggi negara. Bahkan, Fahri bisa dikatakan menghina puluhan juta rakyat.


(YDH)

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

KPK Hadirkan Tiga Ahli di Praperadilan Novanto

13 minutes Ago

KPK akan menghadirkan tiga ahli dalam lanjutan sidang praperadilan Setya Novanto di Pengadilan …

BERITA LAINNYA