Gerebek Markas Penipuan Online, Polisi Tangkap Warga Asing

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:20 WIB
penipuan
Gerebek Markas Penipuan Online, Polisi Tangkap Warga Asing
Warga asing tersangka penipuan. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggerebek tempat persembuyian warga asing yang menipu melalui internet dan telepon. Saat ini, proses penggerebekan masih berlangsung.

"Polda Metro Jaya dipimpin langsung oleh Direktur Kriminal Umum dan Kasubdit Jatanras melakukan upaya paksa penggerebekan terhadap beberapa warga asing yang diduga melakukan tindak pidana penipuan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Dua lokasi yang digerebek di Ancol, Jakarta Utara; dan di Jalan Adhiyaksa, Jakarta Selatan. Menurut dia, kasus dugaan penipuan kali ini melibatkan jaringan internasional. Polri bekerja sama dengan kepolisian negara lain.

"Salah satu lokasi yang sudah kami lakukan penggerebekan di Ancol. Beberapa warga asing sudah diamankan. Dan sekarang tim sedang bergerak ke lokasi ke dua di Jakarta Selatan," tukasnya.

Dia mengatakan, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum menyelidiki dugaan penipuan melalui internet dan telepon. "Sekarang kami masih penggerebekan."


(TRK)