Garcia Sesumbar Bisa Patahkan Rekor 10 Kemenangan Beruntun

Krisna Octavianus    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:27 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Garcia Sesumbar Bisa Patahkan Rekor 10 Kemenangan Beruntun
Rudi Garcia (Foto: AFP/PAUL CROCK)

Metrotvnews.com, Roma: Pelatih AS Roma Rudi Garcia sesumbar bisa membawa I Lupi mematahkan rekor 10 kali kemenangan beruntun di laga awal Liga Italia Serie-A. Hal itu terjadi pada awal musim 2013--2014.

Menjelang musim 2015--2016, pelatih asal Prancis itu yakin bisa mematahkan catatan tersebut. Ia merasa bahwa setiap rekor dibuat untuk dipatahkan.

"Kami akan mengalahkan rekor kami yakni 10 kemenangan berturut-turut karena rekor dibuat untuk dipatahkan," kata Garcia kepada Corriere dello Sport.

"Kami bermain dengan ambisi. Ini akan menjadi musim yang sangat panjang, tapi akan lebih kompetitif dari tahun lalu," lanjutnya.

Keinginan Garcia membawa Roma mematahkan rekor dua musim lalu itu bisa terganjal dengan jadwal yang mempertemukan mereka dengan Juventus di pekan kedua. Akan tetapi, pelatih berusia 50 tahun itu mengaku tak masalah.

"Apakah pertandingan melawan Juventus terlalu cepat? Saya tidak tahu dan kami tidak bisa berbuat apa-apa, tapi bagi kami itu tidak ada masalah," ucapnya.

Roma dipercaya akan menjadi saingan serius Juventus pada musim 2015--2016. Pembelian Edin Dzeko dan Mohamed Salah dipercaya bisa mendongkrak prestasi I Lupi musim ini. (Football Italia)


(ACF)