Renny Djajoesman: Seni Merupakan Bagian Hidup Saya

Putu Radar Bahurekso    •    Kamis, 20 Aug 2015 16:58 WIB
kultur
Renny Djajoesman: Seni Merupakan Bagian Hidup Saya
Renny Djajoesman (Foto: Media Indonesia / Ist.)

Metrotvnews.com, Jakarta: “Seni merupakan bagian hidup dalam diri saya, karena saya hidup di seni,” ucap Renny Djajoesman saat di wawancara di Galeri Indonesia Kaya pada Rabu (19/08/15).

Renny mengungkapkan kecintaannya terhadap dunia kesenian dengan menganggap bahwa seni adalah bagian dari hidupnya dan ia selalu akan punya komitmen terhadap dunia seni.

“Buat saya dunia seni adalah dunia yang berkomitmen, dunia yang memuja kesetiakawanan, keagungan, ketulusan, kesederhanaan, loyalitas, disiplin. Dimanapun saya berada, saya punya komitmen terhadap kesenian,” ujarnya.

Seniman berumur 56 tahun tersebut juga mengatakan bahwa dirinya bangga dengan keadaan seni di Indonesia khususnya seni tradisional.

“Seni tradisional kita saat ini sudah go internasional, sudah banyak orang luar negeri yang memainkan kesenian tradisional kita. Kesenian tradisional kita adalah suatu hal yang patut kita banggakan, seni tradisional kita bisa bereksplorasi dengan seni modern begitu pun sebaliknya,” ucap Renny.

Seniman yang juga pernah bermain film dan berkiprah di jalur musik rock ini juga menceritakan tentang kesibukannya akhir-akhir ini.

“Kemarin-kemarin juga saya baru pentas teater, judulnya Pekcang dan Marita, selain itu saya juga lagi sibuk buat nyiapin album bareng teman-teman. Semoga bisa segera rilis lah,” pungkasnya.


(AWP)