Sean Gelael Dapat Modal Positif Jelang Seri GP2 Belgia

Achmad Firdaus    •    Kamis, 20 Aug 2015 17:02 WIB
sean gelael
Sean Gelael Dapat Modal Positif Jelang Seri GP2 Belgia
Aksi Sean Gelael saat tampil di GP2 (Foto: Dok. Sean Gelael)

Metrotvnews.com, Francorchamps: Modal positif dikantongi Sean Gelael jelang tampil pada seri ketujuh GP2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 21--23 Agustus mendatang. Pembalap tim Jagonya Ayam with Carlin ini berhasil mencatatkan waktu lebih baik dari rekan setimnya, Julian Leal dalam latihan simulator.

Sean berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,4 detik saat melahap sirkuit sepanjang 7,004 km itu dalam latihan simulator di markas Carlin, di Farnham, Inggris. Catatan waktu Sean unggul 0,8 detik dari Julian Leal.

Hasil ini sontak mendongkrak kepercayaan diri Sean untuk bertarung di Spa-Francorchamps. Pasalnya, dia punya catatan waktu lebih baik dari Leal yang notabene sudah lima musim tampil di ajang GP2. Sementara bagi Sean, ini adalah pengalaman keduanya berlaga di GP2 setelah yang pertama di Hungaria.

Secara teori, hasil latihan simulator tak berbeda jauh dengan hasil di balapan sesungguhnya. Itu beberapa kali dibuktikan dengan catatan waktu Sean dan Tom Dillmann dalam satu putaran saat berlaga di ajang Formula Renault 3.5 World Series.   
 
Dalam debutnya pada seri keenam GP2 di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, bulan lalu, catatan waktu Sean hanya tertinggal 0,5 detik dari Leal di balapan pertama atau feature race. Sebagai debutan, itu bukan hasil yang buruk karena Sean bisa menjalani balapan dengan mulus hingga finis dan berselisih waktu cukup dekat dengan pembalap yang jauh lebih berpengalaman.
 
"Target saya di GP2 musim ini untuk belajar dan beradaptasi dengan baik. Saya berharap mencatat perkembangan yang positif hingga akhir musim,” ungkap putra mantan pereli nasional Ricardo Gelael itu dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Ya, bagi pembalap yang baru mencicipi GP2 tahun ini, Sean menyadari bahwa progres jauh lebih penting ketimbang hasil akhir. Rasa percaya diri akan tumbuh seiring perkembangan yang meningkat dari seri ke seri.

“Itu yang saya tekankan kepada Sean. Tidak usah memikirkan hasil akhir, tetapi pergunakan kesempatan ini untuk belajar dan berkembang,” ujar sang ayah, Ricardo.

Pada GP2 musim ini, Sean bakal mengikuti lima seri. Setelah Hungaroring dan Spa, ia akan mengikuti tiga seri terakhir di Sochi (Rusia), Sakhir (Bahrain), dan Yas Marina (Abu Dhabi). Kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk mengenal seluk-beluk GP2 sebelum tampil semusim penuh tahun depan. 



(ACF)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

2 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA