Abdee Dukung Band Baru Bentukan Bimbim

Agustinus Shindu Alpito    •    Kamis, 20 Aug 2015 18:46 WIB
the sidhartas band
Abdee Dukung Band Baru Bentukan Bimbim
Bimbim (Foto:Antara/Wahdi Septiawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Drummer band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim, membentuk band punk bernama The Sidhartas.

Tidak seperti perannya di Slank, Bimbim menjadi gitaris sekaligus vokalis dalam band yang dibentuk bersama adik kandung dan keponakannya itu.

Perihal keterlibatan Bimbim di band The Sidhartas, rekan Bimbim di Slank, Abdee Negara, memberi dukungan penuh.

"Anak-anak Slank selain kompak dalam band, setiap personel punya kemampuan sendiri-sendiri, punya ide sendiri, punya kegelisahan sendiri, dan tidak mungkin semua tersalurkan lewat Slank," kata Abdee saat ditemui di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).

Kegiatan Bimbim menelurkan band baru dianggap Abdee sebagai sebuah hal positif dan tidak mengancam eksistensi Slank.

"Adanya side project, bagus untuk melampiaskan ego masing-masing. Seniman terkenal egonya kuat, ingin karyanya terkespos, mengeskpresikan emosi. Kadang kita harus bisa kompromi dengan ego kita dalam band. Dengan adanya side project, hal itu tersalurkan," papar Abdee.

The Sidhartas saat ini tengah menyiapkan album debut yang siap rilis tahun ini. Sebagai pemanasan, band yang diperkuat empat personel itu telah memperkenalkan dua lagu berjudul Punk! dan Laki Laki Paling Tampan Sedunia.


(ROS)