Warga Ramai-Ramai Foto di Lokasi Penggusuran Kampung Pulo

Wanda Indana    •    Kamis, 20 Aug 2015 18:54 WIB
penggusuran kampung pulo
Warga Ramai-Ramai Foto di Lokasi Penggusuran Kampung Pulo
Warga Berfoto di Atas Puing Bangunan--Metrotvnews.com/Wanda

Metrotvnews.com, Jakarta: Sisa puing-puing bangunan rumah warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, menjadi tontotan warga. Pengendara yang melintasi jalan Jatinegara memperlambat laju kendaraannya untuk menyaksikan lokasi penggusuran.

Tak hanya melihat puing bangunan, warga juga berfoto ria dengan mengambil latar belakang puing bangunan rumah dengan telepon genggam. Hingga Kamis (20/8/2015) sore, kondisi lalu lintas di Jalan Jatinegara ramai lancar. Tampak beberapa polisi yang bertugas mengatur arus lalu lintas.

Pagi tadi terjadi bentrok antara warga Kampung Pulo dan Satpol PP. Bentrok itu menyebabkan 12 orang luka. Korban berasal dari dua pihak. Delapan korban adalah warga Kampung Pulo, empat korban lainnya petugas keamanan.

Situasi di lokasi penggurusan kini sudah tenang. Tadi pagi, terjadi kericuhan antara warga Kampung Pulo dengan aparat keamanan gabungan. Tim Satuan Kejahatan dan Kekerasan Polda Metro Jaya bahkan menangkap 27 remaja yang diduga terlibat bentrok. Mereka dibawa ke Mapolda Metro Jaya.


(YDH)