Piala Kemerdekaan 2015

PPSM Kuasai Grup C, Persiba dan Persinga Menempel Ketat

Krisna Octavianus    •    Kamis, 20 Aug 2015 21:45 WIB
piala kemerdekaan
PPSM Kuasai Grup C, Persiba dan Persinga Menempel Ketat
Logo Piala Kemerdekaan (Dok. Istimewa)

Metrotvnews, Solo: Gelaran turnamen Piala Kemerdekaan sudah memasuki hari keenam. Hari ini, Kamis 20 Agustus berlangsung tiga laga di Grup C di Solo dan Bantul.

Pertandingan pertama mempertemukan Persis Solo vs Persingan Ngawi di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Tuan rumah Persis berhasil unggul 2-0 lewat kaki Saddam Husain dan Dimas Galih saat pertandingan baru berjalan 19 menit. 

Namun, Persingan berhasil menyamakan kedudukan lewat kaki Ali Usman dan Slamet Hariyadi. Masing-masing mencetak gol pada menit ke-22 dan menit ke-73.

Masih dari Solo, PPSM Magelang sejauh ini berhasil meraih poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan. Terbaru, mereka menang 2-0 atas PSIR Rembang. Dua gol dari Robi Fajar Nugraha pada menit ke-21 dan Agung Budi Prasetyo pada menit ke-64 sudah cukup membuat PPSM untuk sementara kuasai klasemen Grup C.

Sementara itu, di Bantul, Persiba juga berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 atas Persibangga Purbalingga. Ugik Sugiyanto membuka kemenangan Persiba lewat gol yang ia cetak pada menit ke-2. Saiful Ahmad kemudian memastikan kemenangan Persiba dengan gol yang ia lesakkan pada menit ke-67.

Hasil ini membuat PPSM untuk sementara memuncaki klasemen Grup C dengan poin 9. Sementara itu, Persiba dan Persingan menempel ketat di posisi kedua dan ketiga.

Berikut klasemen sementara Grup C Piala Kemerdekaan:




(KRS)