Heboh, Sumur Warga Sleman Keluarkan Asap Putih Biru

Patricia Vicka    •    Kamis, 20 Aug 2015 22:17 WIB
unik
Heboh, Sumur Warga Sleman Keluarkan Asap Putih Biru
Sumur milik Samsuri yang diduga mengeluarkan asap putih biru. Foto: MTVN/Vicka

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Sebuah sumur milik warga dusun Koripan, Sindumartani, Ngemplak, Kabupaten Sleman, Yogyakarta mendadak mengeluarkan asap putih kebiruan.

Asap putih pertama kali keluar pada Rabu, 19 Agustus, di salah satu sumur yang berada di pekarangan rumah Samsuri, 43.

"Kemarin siang asap putih keluar sangat pekat selama hampir satu jam. Warga yang bawa lilin apinya langsung membesar saat didekatkan ke sumur. Sempat tercium bau belerang. Tapi cuma sebentar terus menghilang," ujar Samsuri di depan rumahnya, di Yogyakarta, Kamis (20/8/2015).

Fenomena aneh yang baru pertama kali terjadi ini menjadi tontonan warga sekitar. Mereka berbondong-bondong datang ke rumah Samsuri untuk melihat asap putih. Apalagi salah seorang warga mengunggah fenomena aneh ini ke sosial media. Hal ini mengundang perhatian netizen untuk mendatangi sumur tersebut.

"Warga sebenarnya cemas dengan fenomena aneh ini karena khawatir sumur mengandung gas beracun atau belerang. Tapi sampai sekarang tidak ada peristiwa apa pun muncul di sini," ucapnya.

Ia menambahkan kawasan di sekitar pekarangan rumahnya terkenal angker dan penuh misteri. "Dulu pernah keluar ular putih dari dalam sumur di siang bolong. Ular itu lalu menghilang begitu saja. Padahal di dasar sumur saya tidak ada lorong atau lubang. Adanya batu cadas dengan dinding yang sudah saya buat permanen," jelas Samsuri.

Danramil 07 Ngemplak Kapten Kamdiyo mengatakan tidak menemukan zat atau gas beracun di dalam sumur itu. "Setelah kami cek, tidak ditemukan tanda-tanda gas beracun. Api di lilin peraga kami tidak mati. Artinya, tidak ada gas dari dalam sumur," kata Kamdiyo.


(UWA)