Dituduh Provokator, Eko Jadi Bulan-bulanan Terduga Oknum Satpol PP

M Rodhi Aulia, Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 21 Aug 2015 02:03 WIB
penggusuran kampung pulo
Dituduh Provokator, Eko Jadi Bulan-bulanan Terduga Oknum Satpol PP
Eko Prasetyo, 22, menjadi bulan-bulanan oknum Satpol PP di Kampung Pulo-- Foto:Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Nasib nahas dialami Eko Prasetyo, 22, lantaran babak belur dihakimi oknum yang diduga dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis 20 Agustus siang tadi. Eko dituduh sebagai salah satu provokator penolakan penggusuran di Kampung Pulo.

"Iya, dia dituduh sebagai provokator," kata salah satu teman Eko, Richard Aditia Putra, saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat (21/8/2015) dini hari.

Saat ini, kata dia, Eko tengah dalam keadaan kritis di Rumah Sakit St. Carolus, akibat luka lebam dan pecahnya sejumlah pembuluh darah di tubuhnya.

"Sekarang dalam keadaan tidak sadar, koma. Rahangnya patah, pembuluh darahnya pecah dan mukanya lebam," kata dia.

Sejumlah keluarga dan teman-teman Eko dari warga Jalan Jatinegara Barat Gang Banten 8 RT 04 RW 05, sudah berada di Rumah Sakit St. Carolus untuk menanti kesembuhan Eko.

Mereka pun menuntut pelaku pemukulan terhadap Eko segera meminta maaf dan mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

"Kami ingin Satpol PP bertanggungjawab atas pemukulan ini. Kami ingin ada permintaan maaf dari Satpol PP," ujar teman Eko lainnya, Fauzan yang diamini puluhan rekan-rekan Eko lainnya.


(AZF)