Relokasi Dilanjutkan, Polisi Tutup Jalan Jatinegara Barat

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 21 Aug 2015 07:19 WIB
penggusuran kampung pulo
Relokasi Dilanjutkan, Polisi Tutup Jalan Jatinegara Barat
Penggusuran di Kampung Pulo. (Foto: Wanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melanjutkan relokasi di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015). Sejumlah warga Kampung Pulo yang mengalami relokasi akan dipindahkan ke rumah susun sewa Jatinegara Barat.

Akibat relokasi ini, polisi berencana menutup ruas Jalan Jatinergara Barat tepatnya di depan Kampung Pulo muali pukul 06.00 WIB. Warga diharapkan dapat menghindari jalan tersebut. Sejumlah petugas juga telah berjaga untuk mengatur lalu lintas di sepanjang Jalan Jatinegara Barat.

"Iya, besok (nanti) akan ditutup jalan di Kampung Pulo sejak pukul 06.00 WIB. nanti ada petugas kita berjaga untuk mengalihkan jalannya," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faruq, Kamis 20 Agustus kemarin.

Relokasi ini merupakan lanjutan dari Kamis 20 Agustus kemarin, di mana sejumlah pemukiman telah berhasil dirubuhkan oleh tiga buah alat berat dan ribuan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Kericuhan pun sempat terjadi di hari pertama relokasi kemarin. Sejumlah Satpol PP terlibat baku hantam dengan warga Kampung Pulo. Belasan orang luka-luka akibat bentrokan tersebut.


(AZF)