Hajah Rajawali, 20 Kali Naik Haji

Meilikhah    •    Jumat, 21 Aug 2015 08:27 WIB
haji 2015
Hajah Rajawali, 20 Kali Naik Haji
Hajah Rajawali (menggunakan kursi roda)--Meilikhah/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Hajah Rajawali, mungkin salah satu muslim yang beruntung bisa berangkat haji berkali-kali. Dia tercatat sudah 20 kali bertandang ke rumah Allah. Kali ini, dia ikut berangkat haji kloter pertama bersama ratusan jamaah lainnya dari embarkasi Jakarta Pondok Gede.

Bukan tanpa alasan Hj. Rajawali bisa berangkat ke tanah suci, selama beberapa tahun ke belakang dia memang menjadi pembimbing haji yang bisa berangkat puluhan kali ke rumah Allah.

"Sudah 20 kali saya berangkat bawa jamaah dari KBIH Ar-Ridwan," tutur Rajawali kepada Metrotvnews.com, di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015).

Rajawali mengatakan kali ini dia membawa serta dua jamaah lain dari biro perjalanan haji miliknya ke tanah suci. Dia mengaku baru kali ini memberangkatkan ibadah haji dengan masa tunggu, padahal sebelumnya setiap tahun dia bisa berangkat dan memberangkatkan jamaah lain ke tanah suci.

Meski tak lagi muda dan ditopang dengan kursi roda, Rajawali mengaku tetap semangat menemani dua jamaah haji dari biro perjalanannya ke tanah suci. Tak lupa dia pun tetap berdoa untuk terus diberikan kesehatan dan rezeki yang cukup untuk melaksanakan rukun Islam kelima itu.

Dia pun mengakui tahun ini perjalanan haji lebih dimudahkan ketimbang tahun-tahun sebelumnya. Rajawali mengatakan selain dapat uang saku, fasilitas yang diberikan pemerintah pun lebih baik.

"Menteri agamanya enggak ada masalah, baru tahun ini mudah sekali, murah juga, penerbangan diturunin langsung di Madinah, makan dijamin, dikasih uang saku juga 1500 Riyal. Ongkos juga enak lebih murah dari tahun lalu," kata Rajawali.


(AZF)