Bangun Jalan Layang Pluit, Ahok Tagih Podomoro

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 21 Aug 2015 10:11 WIB
basuki tjahaja purnama
Bangun Jalan Layang Pluit, Ahok Tagih Podomoro
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menagih pengembang Agung Podomoro untuk membangun jalan layang di daerah Pluit, Jakarta Utara. Jalan layang tersebut untuk menambah akses masuk ke jalan tol dan diharapkan rampung pada akhir 2015.
 
"Biarkan orang bilang Ahok Gubernur Podomoro kan? Tapi jujur saja mereka memang punya kewajiban (kucurkan dana). Sebelum gua pemilihan harus selesai hehehe," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, saat meninjau lokasi pembangunan jalan layang di Jalan Pluit Barat Raya, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).
 
Ia mengungkapkan, awalnya jalan mau dibuat di bawah. Namun penambahan jalan di bawah akan menambah kemacetan. Sehingga Ahok meminta konsep pembangunan menjadi jalan layang.
 
"Kami ketemuan, saya bilang jalannya harus layang dan muter. Tapi kalau layang muter harganya naik dua tiga kali lipat. Ini mau kita paksa lebar lagi, bikin jembatan lagi kan bisa-bisa empat kali lipat dari harga awal," ujarnya.
 
Meski harga diperkirakan melonjak empat kali lipat, menurut Ahok Agung Podomoro Group siap melaksanakan proyek tersebut. Kendati demikian, Ahok menjamin pengawasan tetap berada di tangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Walaupun empat kali lipat mahalnya, mereka bisa kerjakan. Tapi tetap dalam pengawasan dan standar kita. Tapi duitnya dari dia," katanya.


(FZN)