6 Fakta Menarik tentang Rekrutan Anyar Chelsea, Pedro Rodriguez

Hilman Haris    •    Jumat, 21 Aug 2015 10:37 WIB
chelsea
6 Fakta Menarik tentang Rekrutan Anyar Chelsea, Pedro Rodriguez
Pedro Rodriguez (kanan) saat masih membela Barcelona (JOSEP LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, London: Pedro Rodriguez menjadi incaran Manchester United sejak lama. Namun pada saat-saat terakhir, Pedro justru memilih untuk bergabung dengan salah satu rival MU, Chelsea pada bursa transfer musim panas 2015. 

MU pantas meratapi situasi ini. Faktanya, Pedro bukanlah pesepak bola kacangan. Ia sudah melakukan sederet prestasi hebat sepanjang karier. Termasuk saat membantu Barcelona meraih 20 gelar dalam tujuh tahun terakhir.

Sejumlah fakta menarik lain mengiringi perjalanan karier Pedro. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Pedro tampil dalam 321 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi sejak 2008. Total, ia membukukan 99 gol dan 63 assist. Gol terakhir Pedro untuk Barcelona dicetak saat final Piala Super Eropa kontra Sevilla, Rabu 12 Agustus. Ketika itu, gol Pedro memastikan Barcelona menang dengan skor 5-4.

2. Pedro baru melakoni debut di dunia sepak bola profesional ketika berusia 17 tahun. Saat itu, ia memperkuat klub CD San Isidro di turnamen lokal di Kota Tenerife. Beruntung bagi Pedro, tim pemandu bakat Barcelona hadir pada laga itu. Tak lama kemudian, Pedro akhirnya direkrut Blaugrana dan ditempat di Tim C.

3. Pedro pernah membukukan rekor sebelum superstar Barcelona, Lionel Messi melakukannya. Pada 2009--2010, Pedro mencetak gol di semua kompetisi yang diikuti Blaugrana.  Catatan serupa akhirnya ditiru Lionel Messi pada 2010--2011.

4. Pedro selama ini dikenal sebagai pencinta binatang. Ia sering mengunjungi kebun binatang di daerah Pulau Canary ketika masih kanak-anak. Saking sering ke sana, Pedro akhirnya memberi satu ekor singa laut dengan nama Pedrito. Pedro setiap tahun mengunjungi kebun binatang itu untuk menghadiri acara ulang tahun Pedrito.

5. Carolina menjadi wanita yang mendampingi Pedro sejak sembilan tahun terakhir. Pedro bertemu dengan Carolina ketika masih berusia 17 tahun. Sedangkan Carolina sudah berusia 22 tahun.  Kabarnya, Carolina tak pernah absen menyaksikan Pedro bertanding sejak memperkuat tim C Barcelona. Keduanya memiliki buah hati bernama Bryan.

6. Pedro dan Carolina menikah pada awal 2014. Sejumlah pemain Barcelona, terutama yang berasal dari jebolan akademi turut hadir. Eks kapten Blaugrana, Carles Puyol juga terlihat menghadiri pernikahan tersebut. (purelyfootball)


(HIL)