Menkeu Koordinasi Bakti Sosial BUMN/Lembaga di Rusunawa Marunda

Eko Nordiansyah    •    Jumat, 21 Aug 2015 11:23 WIB
kementerian keuangan
Menkeu Koordinasi Bakti Sosial BUMN/Lembaga di Rusunawa Marunda
Menkeu Bambang Brodjonegoro saat mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Lembaga mengkoordinir program Bakti Sosial dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-70 di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara. FOTO: MTVN/Suci Sedya Utami

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mewakili Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Lembaga mengkoordinir program Bakti Sosial dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-70 di Rusunawa Marunda, Jakarta Utara.

Bakti sosial yang diselenggarakan ini berupa bazar sembako murah bagi masyarakat kurang mampu di sekitar rusun yang dijual seharga Rp50.000 per paket dari harga sebenarnya yang mencapai Rp150.000. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan, gula dan lainnya disediakan sebanyak 2.200 paket.

"Kita berharap masyarakat bisa mendapatkan manfaat dari bakti sosial ini. Bakti sosial ini juga bisa dilakukan secara reguler dan kami targetkan akan dilakukan untuk membantu bapak ibu yang ada di rusunawa dan Jabodetabek, tidak hanya di Marunda tapi ada di daerah lain," ujar Bambang di lokasi Rusunawa, Jalan Kemakmuran I, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).

Selain menggelar bazar sembako, pada kesempatan bakti sosial tersebut dilaksanakan pula program layanan kesehatan secara cuma-cuma yang meliputi paket pemeriksaan kesehatan gratis, paket pengobatan kesehatan umum, dan paket pengobatan kesehatan gigi.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan sembako murah. Selain itu, adanya pengobatan gratis juga diharapkan memberikan pengetahuan kesehatan pada masyarakat yang pada gilirannya diharapkan masyarakat akan menerapkan pola hidup sehat bagi diri sendiri maupun lingkungannya.

Acara ini juga melibatkan, PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF) (Persero), PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) (Persero), PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII) (Persero), PT. Geo Dipa Energi (Persero), Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).


(AHL)

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

Fahri Sebut Nazaruddin Kesal Asimilasinya Ditunda

3 hours Ago

Fahri membeberkan, di dalam Lapas Nazar memiliki body guard yang bertugas melindungi dan …

BERITA LAINNYA