Terjangkit Kanker Payudara, Shannen Doherty Tuntut Manajernya

Adi Waluyo    •    Jumat, 21 Aug 2015 11:28 WIB
selebritas
Terjangkit Kanker Payudara, Shannen Doherty Tuntut Manajernya
Shannen Doherty (Foto: imagozone.com)

Metrotvnews.com, Los Angeles: Shannen Doherty, aktris yang populer lewat serial TV Beverly Hills, 90210 telah menyatakan bahwa ia sedang berjuang melawan kanker payudara.

Aktris 44 tahun tersebut mengkonfirmasi berita itu pada Rabu (19/8/2015) dalam sebuah pernyataan. Ia didiagnosis mengidap kanker pada Maret 2015 dan saat ini sedang menjalani perawatan. Dia juga mengungkapkan bahwa dia bertekad untuk "tetap bersikap positif" tentang hidupnya.

"Ya, saya memiliki kanker payudara, dan saya sedang menjalani perawatan," kata Doherty.

"Saya terus makan dengan benar, berolahraga dan tetap berpikir positif tentang kehidupan saya. Saya berterima kasih kepada keluarga saya, teman-teman dan dokter untuk dukungan mereka dan, tentu saja, para penggemar yang telah mendukung saya."

Doherty terpaksa mengeluarkan pernyataan setelah TMZ menerbitkan dokumen hukum yang berkaitan langsung dengan penyakitnya. Dokumen-dokumen tersebut menyangkut gugatan Doherty terhadap manajernya. Dalam gugatan itu, Doherty menuduh manajer bisnisnya gagal membayar premi asuransinya, yang membuat asuransi medisnya tidak berlaku dan dia tidak dapat menerima perawatan medis.

Dokumen itu menyebutkan bahwa penyebaran kanker Doherty telah muncul sejak 2014, saat di mana ia tidak diasuransikan oleh manajernya. Gugatan itu menjelaskan bahwa Doherty seharusnya bisa diobati pada tahap awal, bila ia mendapatkan perlindungan asuransi. 

Shannen menjadi terkenal berkat perannya sebagai Brenda Walsh di Beverly Hills, 90210 dan sebagai Prue Halliwell di Charmed. Sejak keluar dari Charmed pada tahun 2001, Doherty kemudian muncul dalam seri North Shore dan dia muncul kembali sebagai sebagai Brenda dalam seri reboot Beverly Hills 90210 pada 2008 dan 2009. Doherty dijadwalkan akan muncul dalam film biografi Charles Bukowski, yang disutradarai oleh James Franco.(contactmusic)


(AWP)