Manfaat Berlibur ke Pantai Bagi Kesehatan

   •    Jumat, 21 Aug 2015 12:40 WIB
kesehatan
Manfaat Berlibur ke Pantai Bagi Kesehatan
Pergi ke pantai bermanfaat bagi kesehatan. (Foto:ourimgs.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda suka pantai? Jika iya, itu sangat baik karena pergi ke pantai memiliki sejuta manfaat untuk Anda. Entah itu baik secara fisik dan mental, bermain-main di pantai sangat dianjurkan oleh para dokter. 

Bahkan, beberapa ahli medis menyarankan orang-orang yang menderita depresi, stres, kecamasan dan arthritis harus biasakan menghabiskan beberapa waktu di pantai. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pantai.

1. Mengusir stres
Para ahli kesehatan mengatakan bahwa menghabiskan waktu di dekat laut dapat membebaskan Anda dari stres. Serotonin akan dirilis keluar dan Anda akan cenderung merasa tenang serta lega meskipun Anda hanya duduk di pantai.

2. Vitamin D
Manfaat lainnya, Anda bisa mendapatkan banyak vitamin D saat Anda menghabiskan beberapa waktu Anda di sana.

3. Infeksi bisa sembuh
Kandungan garam pada air laut mengandung sifat anti-mikroba. Jadi, apabila Anda memiliki infeksi Anda pasti bisa sembuh dengan berendam atau berenang di pantai.

4. Paru-paru membaik
Penelitian menunjukkan bahwa kualitas udara di pantai memungkinkan paru-paru Anda dapat bernapas dengan baik sehingga Anda akan cenderung terhindar dari beberapa penyakit paru seperti asma.

5. Tidur dengan baik
Pantai bisa membebaskan Anda dari stres dan kelelahan. Nah, setelah puas bermain-main dengan air di pantai, Anda akan tidur pulas tanpa mengalami insomnia. Faktor penyebab terjadinya insomnia salah satunya adalah stres.

6. Bagus untuk kulit
Pantai juga memiliki manfaat yang hebat dalam segi kecantikan. Air garam mendetoksifikasi kulit Anda dan membunuh bakteri. Serte butiran pasir di pantai dapat bertindak seperti exfoliator.

7. Membakar kalori
Saat ke pantai tidak afdol jika tidak berkeliling bukan? Nah, berjalan-jalan di pantai bisa membuat kalori Anda terbakar secara alami. Berjalan juga merupakan salah satu jenis latihan yang membuat hidup Anda lebih sehat. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

28 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA