Tips Atasi Leher Keriput

   •    Jumat, 21 Aug 2015 12:45 WIB
kecantikangaya
Tips Atasi Leher Keriput
Rawatlah leher seperti bagian kulit yang lain. (Foto:wisegeek)

Metrotvnews.com, Jakarta: Leher keriput atau kendur seringkali menjadi tanda-tanda penuaan kulit. Ironisnya, banyak orang menghabiskan waktu dan uang untuk kecantikan wajah namun sering mengabaikan bagian lehernya. Padahal, leher yang jenjang bisa membuat Anda semakin memukau.

Daerah leher itu memiliki beberapa kulit tertipis di tubuh dan gampang rusak saat terkena sinar UVA dan UVB. Berikut ini, tips praktis agar leher tidak kendur.

1. Perlakukan leher Anda seolah-olah itu wajah
Jangan hanya wajah Anda saja yang dirawat agar tidak mudah menua, leher Anda pun sangat perlu dirawat. Jadi, untuk menghilangkan leher keriput, rawat leher Anda sebagaimana Anda merawat wajah Anda. Lakukan itu setiap pagi dan malam.

2. Memakai tabir surya 
Tidak peduli itu panas atau dingin, tetap Anda dianjurkan untuk memakai krim matahari pada bagian leher atau tenggorokan. Karena saat beraktivitas, leher Anda lebih mungkin terkena paparan matahari. Dan oleskan juga pada belakang leher bila Anda berambut pendek.

3. Pakai krim khusus leher
Untuk meremajakan dan mengencangkan kulit leher, Anda juga harus beli krim khusus untuk perawatan leher. Anda bisa mendapatkan di beberapa toko kecantikan saat ini. Nah, setelah punya krim itu, oleskan pada leher dengan kedua tangan dari bawah naik ke atas menuju dagu. Hindari Anda menggosok kulit dengan menarikya kencang.

4. Gunakan serum
Serum bukan hanya dibutuhkan wajah dan rambut, leher pun demikian guna mencerahkan dan meningkatkan cahaya warna kulit. Pilihlah serum yang memang dirancang untuk leher saja.

5. Berhenti merokok
Merokok merusak kolagen dan merampas oksigen dari kulit. Apabila Anda merokok bagian kulit tipis Anda yang akan terkena dampaknya pertama kali. Hasilnya, leher Anda secara perlahan akan mengendur. Selain berhenti merokok, Anda juga harus rajin olahraga untuk membangun otot dan meningkatkan oksigen serta nutrisi pada sel-sel kulit.

6. Perbaiki pola makan
Makanlah makanan yang kaya antioksidan dan asam lemak esensial. Dan pastikan Anda juga meminum suplemen anti-penuaan untuk meningkatkan nutrisi Anda jika tidak memungkinkan mengonsumsi makanan tersebut seperti Omega 3, vitamin C dan vitamin E.

6. Memperbaiki postur tubuh
Cara Anda berjalan, duduk dan berdiri dapat membuat kerutan leher dan dagu Anda. Hal yang paling sering terjadi saat Anda duduk berlama-lama di depan komputer. Periksalah posisi Anda dan usahakan Anda tidak melihat ke bawah untuk menghindari keriput. Dan juga, saat Anda berjalan, postur Anda harus selalu tegak. (Sumarni/ Idiva) 


(LOV)