Bentrok di Kampung Pulo, Ahok Sebut Satpol PP Bela Diri

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 21 Aug 2015 13:22 WIB
penggusuran kampung pulo
Bentrok di Kampung Pulo, Ahok Sebut Satpol PP Bela Diri
Satpol PP bentrok dengan warga di Kampung Pulo. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Basuki `Tjahaja` Purnama mengklaim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tak mendahului perselisihan saat terjadi bentrokan di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Anak buahnya hanya berusaha membela diri saat mendapat serangan.
 
"Satpol PP tidak ada maksud memukul seperti itu. Mereka hanya berusaha bela diri kok untuk bertahan," kata Ahok di Jalan Pluit Barat Raya, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).
 
Ahok bilang, dalam ajaran Nasrani jika ditampar pipi kiri, harus memberi pipi kanan. Namun, suami Veronica Tan akan bersikap realistis. Dia tak akan terima kalau ada orang yang menampar pipinya.
 
"Pendeta saya bilang kalau ditampar sebelah kiri, kita kasih sebelah kanan. Tapi kalau pipi kiri saya ditampar, saya ga mau kasih pipi kanan. Kamu saya pukul! Itu saya," ujarnya.
 
Ahok bilang, tindakan pembelaan diri aparat Satpol PP sebagai hal yang wajar. Dia menilai tak ada seorangpun yang ingin dipukul.
 
"Jadi mereka itu bela diri dong. Saya kira kalau kalian dipukul juga pasti melawan. Intinya, kenapa mesti main pukul, kenapa harus lempar-lemparan batu? Itu pertanyaan saya," katanya.
 


(FZN)