27 Warga Kampung Pulo Masih Ditahan di Polda

Lukman Diah Sari    •    Jumat, 21 Aug 2015 14:32 WIB
penggusuran kampung pulo
27 Warga Kampung Pulo Masih Ditahan di Polda
Bentrokan saat penggusuran Kampung Pulo. Foto: MI/Panca Syurkani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menangkap 27 orang saat bentrok warga dengan aparat di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, kemarin. Hingga kini status dan peran mereka belum dipastikan. Mereka ditangkap diduga sebagai provokator kericuhan.

"Yang 27 itu, masih pemeriksaan sampai saat ini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/8/2015). 

Iqbal melanjutkan, pihaknya bakal mengembangkan kasus ini. Pihaknya akan menelisik apakah ada pihak lain yang turun tangan dalam kericuhan saat relokasi Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, kemarin.

"Kita akan kembangkan bila ada alat bukti, kita akan panggil pihak terkait," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, proses hukum terhadap 27 orang yang diduga sebagai provokator dan terlibat ricuh masih dilakukan. Sampai saat ini belum ada tersangka. Pemeriksaan masih berlangsung di Polda.

"Kalau kita tidak temukan bukti tambahan, otomatis dalam 1 x 24 jam kita lepaskan," jelas Tito.

Sebanyak 27 orang itu ditangkap kemarin saat terjadi bentrok warga dengan aparat Satpol PP ketika menggusur rumah warga. Polisi juga mengamankan barang bukti berupa botol yang diduga digunakan untuk melempar aparat.


(DOR)

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

KPK Masih Telusuri Dugaan Keterlibatan 7 Penyidik di Kasus KTP-el

28 minutes Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan pemeriksaan internal terhadap tujuh orang penyidi…

BERITA LAINNYA