Ini Sosok Kunci Kepindahan Pedro ke Chelsea

Krisna Octavianus    •    Jumat, 21 Aug 2015 14:52 WIB
liga inggrischelsea
Ini Sosok Kunci Kepindahan Pedro ke Chelsea
Pedro Rodriguez (Foto: Dok. Ist)

Metrotvnews.com, London: Pedro Rodriguez menyebut gelandang Chelsea Cesc Fabregas punya peranan kunci dalam proses kepindahannya ke Stamford Bridge. Pedro bersedia hengkang ke The Blues karena merasa Fabregas bisa membantunya beradaptasi selama berada di London.

Pedro ditransfer oleh The Blues dengan mahar 21,4 juta poundsterling atau sekitar Rp468 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan diperkirakan akan melakoni debut pada akhir pekan ini saat Chelsea vs West Bromwich Albion.

Pedro memutuskan untuk pindah ke London setelah berbicara dengan manajer Chelsea, Jose Mourinho dan Fabregas. 

"Ia (Mourinho) adalah salah satu alasan utama mengapa saya gabung ke sini. Ia menelepon saya beberapa kali dan mengatakan ia membutuhkan saya untuk membuat tim lebih kuat," ujar Pedro.

"Saya berbicara dengan Cesc (Fabregas). Kami adalah teman yang sangat baik. Saya tahu akan merasa seperti di rumah. Itulah salah satu alasan utama mengapa saya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea," lanjutnya.

"Saya siap untuk langsung bermain andai dipercaya oleh Mourinho. Saya dalam kondisi sangat baik karena telah bermain untuk Barcelona musim ini. Ini adalah tantangan baru dan saya tidak sabar untuk bermain," pungkasnya.

Transfer Pedro ke Chelsea cukup mengejutkan. Pasalnya, Mourinho hanya butuh waktu 1x24 jam untuk mendapatkannya. Padahal, Manchester United sudah mengajukan tawaran terlebih dahulu.


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

21 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA