Tontowi & Ahsan Ramaikan Badminton on Mal

Alfa Mandalika    •    Jumat, 21 Aug 2015 15:21 WIB
bulu tangkis
Tontowi & Ahsan Ramaikan Badminton on Mal
Tontowi Ahmad (Kanan). (Foto: Ant/Wahyu Putro A)

Metrotvnews.com, Malang: Berbagai cara dijalani oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) demi meningkatkan kecintaan masyarakat dengan olahraga bulu tangkis. Salah satunya dengan menggelar Badminton on Mal.

Konsep Badminton on Mall digagas oleh Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur dengan Badminton Lovers Community. Nantinya, akan ada pertandingan bulu tangkis yang digelar di dalam mal.

Acara tersebut rencananya digelar di Malang pada 22-23 Agustus. Acara bakal berlangsung di Dinoyo City Mal dan akan dimeriahkan oleh dua bintang bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Mohammad Ahsan.

Acara nanti juga bertujuan untuk membuat pengunjung mengenal bulu tangkis secara detail. Pasalnya dalam acara ini bakal ada sesi pengenalan teknik bermain bulu tangkis dan kompetisi teknik dasar seperti backhand, forehand, dan permainan net.

Sebagai variasi, bakal ada lomba cipta gerakan Senaminton serta penayangan video Shuttle Time dan lomba permainan menarik di bulutangkis dengan menggunakan media balon.
 
Kegiatan ini merupakan salah satu program yang mengusung tujuan meningkatkan kecintaan masyarakat akan bulu tangkis. Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah promosi bulutangkis sebagai olahraga yang Fun, Easy, Safe (Menyenangkan, Mudah dan Aman).
 
“Bulu tangkis merupakan olahraga milik masyarakat. Melalui acara ini kami ingin bulu tangkis lebih dicintai. Kami juga berharap kegiatan ini menggugah minat anak-anak bermain bulu tangkis. Oleh karenanya beberapa kegiatan di Badminton on Mal memang ditujukan untuk anak-anak,” ujar Eddy Prayitno, Kasubid Pengembangan Komunitas PP PBSI.
 
“Kenapa kami selenggarakan di mall? Harapannya agar pengunjung mall yang kebanyakan masyarakat golongan menengah ke atas berminat bermain bulu tangkis. Anak-anak usia dini yang sebelumnya tidak suka bulu tangkis jadi suka. Bulu tangkis itu Fun, Easy, Safe,” urainya. (Badmintonindonesia)

 


(HIL)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

19 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA