Setelah Kampung Pulo, Ahok Incar Bukit Duri

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 21 Aug 2015 15:29 WIB
penggusuran kampung pulo
Setelah Kampung Pulo, Ahok Incar Bukit Duri
Pemukiman di bantaran sungai Ciliwung kawasan Bukit Duri, Jakarta. (Foto: Antara/Prasetyo)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah meratakan bangunan di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggusur rumah warga Bukit Duri, Jakarta Selatan. Sebagian Bukit Duri juga langganan banjir.
 
"Bukit Duri juga pindah. Kalau yang pas kena saluran kita eksekusi. Saya cuma minta 15 meter dari pinggir kali," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama di Jalan Pluit Barat Raya, Jakarta Utara, Jumat (21/8/2015).
 
Lahan sepanjang 15 meter itu akan dipasang sheet piles yang berfungsi menahan tanah. Jika semua sudah beres, Ahok optimistis, Kampung Pulo dan sekitarnya bebas banjir.
 
"Pokoknya kalau itu diatasi kami jamin tidak akan banjir Kampung Pulo. Kalau Bukit Duri kasih kami (lahan 15 meter) bikin sheet piles, kami jamin enggak banjir," katanya.
 
Menurut Ahok, warga Bukit Duri yang tergusur akan direlokasi ke rusun, seperti warga lainnya. Dia memastikan, masih banyak slot rusun untuk menampung warga. "Banyak rusun kok. Pulo Gebang segala macam masih ada," ujarnya.


(FZN)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

2 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA