Serangan Udara Arab Saudi Kembali Makan Korban di Yaman, 43 Tewas

Fajar Nugraha    •    Jumat, 21 Aug 2015 19:12 WIB
yaman mencekam
Serangan Udara Arab Saudi Kembali Makan Korban di Yaman, 43 Tewas
Jet tempur Arab Saudi (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Saba: Serangan udara pasukan koalisi yang dipimpin oleh Arab Saudi kembali memakan korban. 43 orang dilaporkan tewas dalam kejadian ini.

Serangan yang berlangsung pada Kamis (21/8/2015) menjelang malam, terjadi di Kota Taiz. Kota tersebut merupakan wilayah yang dikuasai oleh kelompok pemberontak Houthi.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (21/8/2015), selain menewaskan 43 orang tewas, serangan ini juga menyebabkan 50 warga lainnya terluka.

Perang di Yaman saat ini mulai beralih pada keuntungan pihak koalisi Arab Saudi. Sebelumnya bulan mereka berhasil memukul mundur pasukan pemberontak Houthi di Kota Aden.

Sejak pesawat berhasil mendarat di Aden, bantuan sudah mulai bisa didistribusikan. Selain itu, fasilitas yang sebelumnya ditutup, tengah dibantu untuk dibuka kembali.

Koalisi pimpinan Arab Saudi mulai melancarkan serangan udara di Yaman awal tahun untuk mendukung Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi yang kini mengasingkan diri di Riyadh.

Pemberontak Houthi memicu perpecahan politik dalam negeri di Yaman akhir tahun lalu, menyebabkan Presiden Hadi melarikan diri ke pengasingan.


(FJR)

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

Kondisi Novanto Sehat dan Bisa Hadiri Sidang

1 hour Ago

Lembaga Antirasuah memastikan sidang perkara korupsi KTP-el digelar hari ini.

BERITA LAINNYA