Warga Kaget Ada 'Tuhan' di Banyuwangi

Amaluddin    •    Jumat, 21 Aug 2015 19:27 WIB
media sosial
Warga Kaget Ada 'Tuhan' di Banyuwangi
KTP atas nama Tuhan, istimewa

Metrotvnews.com, Surabaya: Tuhan. Nama itu identik dengan Sang Maha Pencipta. Tapi di Banyuwangi, Jawa Timur, Tuhan adalah nama seorang pria yang lahir pada 30 Juni 1973.

Nama Tuhan mendadak tenar. Setelah beredar di dunia maya, nama Tuhan pun menjadi pembicaraan sebagian warga di Jawa Timur.

"Ya kaget. Kok ada orang yang namanya Tuhan," kata Ihya Ulumudin, warga Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/8/2015).

Pria yang akrab disapa Iik itu mengaku mendapat kabar nama Tuhan dari sesama pengguna media sosial. Ia pun memperlihatkan foto KTP yang menegaskan pemilik nama tersebut.

Dalam foto itu, tampak sebuah potret. Tuhan adalah nama yang tertera di KTP dengan bernomor induk (NIK) 3510243006730004. KTP itu dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Tuhan adalah warga Dusun Krajan, Desa Klincing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi RT 001/RW 002. KTP itu diterbitkan pada 7 oktober 2012. Masa kedaluwarsanya 30 Juni 2017. Tuhan menuliskan wiraswasta sebagai pekerjaannya.

Saat melihat gambar itu, Iik mengaku tak percaya. Pria yan bekerja di lingkungan pegawai pemerintah provinsi itu pun hanya geleng-geleng mendapat gambar tersebut.

Lain lagi dengan Ahmad Fauzi. Warga asal Gresik, Jawa Timur, itu mengaku terkejut mendapat informasi itu.

"Mungkin orang tuanya bingung mau ngasih nama apa. Jadi orang tua pun memberikan nama Tuhan," kata Fauzi sambil tersenyum.

Hingga berita ini dimuat, belum ada pernyataan resmi mengenai penerbitan KTP tersebut. 


(RRN)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

13 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA