Bertualang, Cara Syaharani Rangsang Proses Kreatif

Agustinus Shindu Alpito    •    Jumat, 21 Aug 2015 19:38 WIB
musik indonesia
Bertualang, Cara Syaharani Rangsang Proses Kreatif
Syaharani (Foto: Metrotvnews.com / Agustinus Shindu Alpito)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap seniman punya cara masing-masing dalam berkarya dan merangsang proses kreatif. Penyanyi jazz Syaharani memancing kreativitas dengan cara jalan-jalan ke alam terbuka dan bertualang sendirian.

“Saya suka solo trip, pernah ke Lombok sendirian, kalau solo trip enggak jauh-jauh, biasanya hanya dua sampai tiga hari lamanya, kalau yang panjang ke gunung atau trekking, harus sama orang lain karena faktor risikonya lebih besar,” kata Syaharani saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Jumat (21/8/2015).

Dengan bertualang, perempuan 44 tahun itu mengaku mendapat inspirasi, terutama untuk penulisan lirik.

“Aku selalu bawa recorder, kalau dapat ide di jalan, nada yang aku ingat aku rekam. Sampai di rumah aku bongkar lagi, kalau ketemu anak-anak (rekan musisi) aku ungkapin lagu itu,” lanjutnya.

Pemilik nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim itu juga berbagi kisah tentang petualangan yang baru saja dijalaninya.

“Aku habis dari Batu, Malang, aku coba pergi-pergi sendiri naik angkot di sana. Dulu waktu kuliah sering naik angkot, tapi sudah lama tidak melakukan lagi, dulu waktu kuliah naik-turun angkutan rasanya enggak ada jarak dengan orang-orang, tapi aku senang ada semangat. Jadi inspirasi tersendiri, tahu pembicaraan orang di jalan, di warung kopi.”

Syaharani dijadwalkan tampil di Indonesian Jazz Festival pada hari pertama penyelenggaran, pada 29 Agustus 2015, bersama grupnya Syaharani and Queenfireworks (ESQI:EF). 


(AWP)

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

Andi Narogong Bungkam Usai Diperiksa 5 Jam oleh KPK

3 hours Ago

Terdakwa kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik Andi Narogong hari ini kembali diperiksa KP…

BERITA LAINNYA