Ahok Tepis Pluit Daerah Resapan Air

LB Ciputri Hutabarat    •    Jumat, 21 Aug 2015 20:30 WIB
penggusuran kampung pulo
Ahok Tepis Pluit Daerah Resapan Air
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama--MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama menepis wilayah Pluit merupakan daerah resapan air. Ahok juga menyebut Sejarawan J. J Rizal salah paham dengan menyebut Pluit sebagai daerah resapan air.

"Dia goblok, isu itu (resapan air) tuh adanya di Pantai Indah Kapuk (PIK). Dia enggak bisa bedain PIK dan Pluit," kata Ahok di Kantor Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (21/8/2015).

Ahok menjelaskan, kontur antara PIK dan Pluit berbeda. Kata dia, Pluit tak ada sangkut pautnya dengan daerah resapan yang menimbulkan banjir.

"Itu PIK sama Pluit itu beda. Yang punya saya Muara Angke Muara Baru. Kalo gitu Nizam Zachman juga kena dong. Makanya dia enggak ngerti. Makanya kalau mau nanya Pluit tanya gua biar agak pintar jelas. Kasihan kalau terlalu goblok," sambung Ahok.

Kendati demikian, Ahok akan tetap menindak lanjuti daerah permukiman yang berdiri di atas catchment area (daerah resapan air). Ahok akan memberikan ganti rugi seperti yang didapat warga Kampung Pulo.

"Itu saya tawarkan juga proposal ke depannya nanti 1,5 kali itu di daerah banjir catchment kampung kumuh. Saya tawarin anda 1,5 kali. Saya bikinkan anda rumah tinggi bukan susun apartemen saya kasih anda satu setengah kali," ujar dia.

Sebelumnya, budayawan J.J Rizal menantang Ahok untuk menggusur permukiman Pluit. Rizal bilang, Pluit merupakan salah satu daerah resapan air yang dipadati permukiman penduduk. Alhasil, Rizal menilai permukiman tersebut berpotensi menimbulkan banjir.



(DRI)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

19 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA