Ligue 1 Prancis 2015--2016

Masih Tanpa Ibra dan Di Maria, PSG Sukses Taklukkan Montpellier

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 22 Aug 2015 03:52 WIB
liga prancisparis saint germain
Masih Tanpa Ibra dan Di Maria, PSG Sukses Taklukkan Montpellier
Pemain PSG merayakan gol semata wayang Blaise Matuidi ke gawang Montpellier (Foto: AFP PHOTO / PASCAL GUYOT)

Metrotvnews.com, Montpellier: Paris Saint Germain kembali memetik tiga poin pada pekan ketiga Ligue 1, Sabtu 22 Agustus 2015 dini hari WIB. Sebuah gol Blaise Matuidi sudah cukup bagi PSG untuk menaklukkan tuan rumah Montpellier 0-1.

Tandang ke Stade de la Mosson, fans PSG kembali harus bersabar untuk melihat aksi Angel Di Maria yang baru diboyong dari Manchester United. Winger asal Argentina itu belum bisa tampil lantaran masih dibekap cedera paha.

Tak hanya Di Maria, pelatih Laurent Blanc juga belum bisa memainkan bomber andalannya Zlatan Ibrahimovic dan gelandang enerjik Marco Verratti yang juga masih cedera. Dengan demikian, Blanc menempatkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak, didampingi Ezequiel Lavezzi dan Lucas Moura di kedua sisinya.

Laga kedua tim berlangsung relatif seimbang. Meski mampu menguasai bola, PSG tidak bisa leluasa menyerang karena Montpellier kerap menebar ancaman saat melakukan serangan balik.

PSG sempat membuka gol pada menit ke-37 ketika sundulan Serge Aurier yang menyambut umpan tendangan bebas Thiago Motta berhasil merobek jala gawang Jonathan Ligali. Sayang, gol tersebut dianulir lantaran Aurier berada dalam posisi offside.

Dua menit berselang, giliran Lavezzi yang nyaris membuka keunggulan PSG. Sepakannya usai mencuri bola dari pemain belakang Montpellier, hanya menerpa sisi luar tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Montpellier coba menggebrak dengan tembakan bebas Ramy Bensebaini yang sayangnya masih bisa digagalkan kiper PSG, Kevin Trapp dengan satu tangan.

Gol PSG kembali dianulir. Kali ini giliran Cavani yang divonis berada dalam posisi offside saat menerima bola umpan Adrien Rabiot pada menit ke-55.

Setelah dua kali kecewa gol mereka dianulir, pemain PSG akhirnya bisa bersorak. Tepat satu jam laga berjalan, Matuidi berhasil menyongsong umpan manis Maxwell untuk membawa PSG unggul 0-1.

Montpellier langsung meningkatkan intensitas permainan demi mengejar gol di sisa 30 menit laga. Djamel Bakar berpeluang menyamakan kedudukan lewat tendangan kerasnya. Sayang, Trapp kembali tampil prima untuk menjaga gawangnya tetap perawan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan 0-1 ini, PSG sukses menjaga tren positif setelah pada laga dua laga sebelumnya juga sukses memetik kemenangan. Dengan poin sempurna, sembilan, tim peraih gelar juara dalam tiga musim terakhir ini berhak memuncaki klasemen sementara Ligue 1 2015--2016.

Susunan Pemain:
Montpellier (4-2-3-1):
Ligali, Roussillon, Hilton, Bensebaini, Congre; Martin, Dabo; Mounier, Boudebouz, Lasne; Bakar

PSG (4-3-3): Trapp; Aurier, Silva, Luiz, Maxwell; Pastore, Motta, Matuidi; Lavezzi, Cavani, Lucas.



(ACF)