Rektor UI: Mahasiswa Harus Ciptakan Inovasi Bagi Negara

Yogi Bayu Aji    •    Sabtu, 22 Aug 2015 10:23 WIB
pendidikan
Rektor UI: Mahasiswa Harus Ciptakan Inovasi Bagi Negara

Metrotvnews.com, Jakarta: Universitas Indonesia menggelar Orientasi Kehidupan Kampus (OKK) untuk menyambut mahasiswa baru (maba) angkatan 2015. Dalam OKK ini, maba diperkenalkan tentang aktivitas kemahasiswaan di lingkungan UI.

Dalam sambutan acara pembukaan OKK, Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis berpesan kepada mahasiswanya, supaya mampu mengembangkan kemampuan selama di kampus. Tak hanya itu, kata dia, mahasiswa dituntut berkontribusi bagi bangsa.

"Jangan hanya salurkan kognitif. Kembangkan juga skill sehingga memberi nilai tambah. Kalian harus berkontribusi," kata Anis alam sambutan di pembukaan OKKUI 2015 bertema "Inisiatif Berkontribusi untuk UI dan Indonesia", di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Sabtu (22/8/2015).

Menurut dia, sebagai penghuni di kampus yang mengenakan nama besar Indonesia, mahasiswa harus menciptakan inovasi bagi negara. Hal ini, lanjut dia, demi kehidupan bangsa yang lebih baik.

Guru Besar Teknik Metalurgi UI ini mengingatkan, inovasi dan kontribusi ini merupakan kewajiban bagi UI sebagai lembaga pendidikan. Hal ini, lanjut dia, seperti yang tercantum dalam amanat Undang-Undang Dasar 1945.

"Beri kontribusi nyata bagi negara. Sesuai tujuan negara, memberikan kecerdasan bangsa dan kemakmuran," pungkas Anis di hadapan 4.285 maba.

 


(TII)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

27 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA