Merdeka Copper Gold Bikin Cucu Usaha di Sektor Tambang

Dian Ihsan Siregar    •    Sabtu, 22 Aug 2015 12:17 WIB
merdeka copper gold
Merdeka Copper Gold Bikin Cucu Usaha di Sektor Tambang
Ilustrasi tambang batu bara -- REUTERS/Stringer/Files

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Bumi Suksesindo (BSI) telah membentuk anak usaha di sektor pertambangan, PT Beta Bumi Suksesindo (BBS).

"Perseroan pegang kepemilikan 99,8 persen saham di Bumi Suksesindo. Bumi Seksindo menggengam sebesar 99 persen saham di ‎Beta Bumi Suksesindo," kata ‎Direktur Merdeka Copper Hardi Wijaya Liong, seperti dikutip dalam keterangan resminya di keterbukaan informasi BEI, Sabtu (22/8/2015).

Dia menjelaskan, pembentukan cucu usaha Mer‎deka Copper Gold telah didirikan pada 18 Agustus 2015 lalu. Adapun pendirian cucu usaha kali ini telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM.

‎Sekadar informasi, Merdeka Copper Gold didirikan pada 2012, sebagai perusahaan induk (holding company) dengan dua anak perusahaan PT Bumi Suksesindo (BSI) yang memegang izin operasi produksi dan PT Damai Suksesindo yang memegang izin eksplorasi atas pertambangan emas, perak, tembaga dan mineral lainnya di wilayah Banyuwangi, Jawa Timur, dan PT Cinta Bumi Suksesindo (CBS) yang juga akan menjalankan kegiatan usaha dalam bidang pertambangan mineral.

Sebagai perusahaan tambang mineral Indonesia berkelas dunia, Merdeka dimiliki oleh pemegang saham besar yang bereputasi baik (prominent shareholders), yaitu PT Saratoga Investama Sedaya Tbk., PT Provident Capital Indonesia dan Garibaldi Thohir.

Pemegang saham perseroan mempunyai rekam jejak yang terbukti sukses dalam mengantarkan perusahaan-perusahaan dengan bisnis model dan prospek usaha menjadi perusahaan terbuka terkemuka di Indonesia‎.


(AHL)

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

Novanto Sudah Bisa Dikunjungi

14 minutes Ago

Lembaga antirasywah telah mengizinkan tersangka kasus korupsi pengadaan KTP elektronik itu mene…

BERITA LAINNYA