Kabinet tak Sinergi, Pelaku Pasar Risau

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 22 Aug 2015 12:54 WIB
reshuffle kabinet
Kabinet tak Sinergi, Pelaku Pasar Risau
Ilustrasi -- MI/PANCA SYURKANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik Kabinet diakui memiliki pengaruh besar bagi pelaku pasar. Ketua Asosiasi Pedagang Pribumi Indonesia Ismed Hasan Putro menyebutkan pasar menjadi risau karena tak ada sinergi di kabinet.

"Seiring perjalanan waktu, muncul perdebatan tak produktif di antara kabinet yang menimbulkan kerisauan pasar. Mulai tak ada sinergi antara kabinet. Hal ini jadi snowball effect," kata Ismed di Warung Daun, Jalan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Ismed menjelaskan, kabinet yang tak bersinergi ini menjadi keraguan bagi pelaku pasar untuk menentukan kegiatan ekonomi. Dia meminta pemerintah tak berkutat pada urusan internal saja.

"Kita habis waktu dengan dinamika inernal pemerintahan. Ini menambah deretan waktu panjang untuk menunggu. Padahal pasar butuh waktu yang cepat," ujar mantan direktur RNI itu.

Ismed pun berharap, agar pemerintah fokus pada kebijakan-kebijakan ekonomi dan tak kembali lagi terjerumus pada perdebatan politik yang terlalu mengulur-ulur waktu.

"Mengurangi frekuensi kegaduhan politik. Kalau kegaduhan politik ekskalasi ya tak masaah, tapi ini kan menurunkan," ujar dia.


(AHL)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

14 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA