Daftar Pasar di Bandung yang Menggelar Operasi Pasar Daging Ayam

Sonny Budhi Ramdhani    •    Sabtu, 22 Aug 2015 12:58 WIB
daging ayam
Daftar Pasar di Bandung yang Menggelar Operasi Pasar Daging Ayam
Pasar Kosambi, Bandung. Foto: Antara/Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Operasi pasar daging ayam dilakukan hari ini di sejumlah pasar yang ada di kawasan Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Operasi pasar untuk daging ayam dilakukan hari ini di Kota Bandung dan Kota Cimahi," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau yang akrab dipanggil Aher, Sabtu (22/8/2015).

Aher mengatakan operasi pasar merupakan solusi untuk memenuhi kebutuhan ayam potong, mengingat para pedagang ayam potong di pasaran melakukan aksi mogok sejak Kamis, 20 Agustus.

"Selama ketersediaan ada kita lakukan operasi pasar. Kami lakukan ini untuk membela masyarakat. Kalau pedagang ayam mogok, kasihan kan masyarakat jadi kesulitan mendapatkan daging ayam," ujarnya.

Kepala Humas Bulog Divre Jawa Barat, Wahyu Puspayutha, mengatakan tim sudah bergerak melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga.

Sementara pasar-pasar yang akan menjadi target operasi pasar oleh Bulog Divre Jawa Barat dan Dinas Perdagangan Jabar, yakni Pasar Kosambi, Pasar Pamoyanan, Pasar Pamoyanan, Pasar Cijerah, Pasar Ciwastra, Pasar Kiara Condong, Pasar Ujung Berung, Pasar Leuwi Panjang, Pasar Palasari, Pasar Geger Kalong, dan Pasar Simpang.


(UWA)