Pemkab Brebes Pentaskan Tari Remojong di HUT Jateng

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 22 Aug 2015 18:41 WIB
hut
Pemkab Brebes Pentaskan Tari Remojong di HUT Jateng
Grup Tari Remojong Brebes di HUT Jateng, Purwokerto. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Pemerintah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengirimkan duta parade seni dan budaya pada peringatan 65 tahun Jateng, di Purwokerto.

Para seniman dari kelompok seni SMA Negeri 1 Paguyangan, Brebes, ini menampilkan seni Sintren Brebesan yang mempersembahkan ikon Brebes berupa telor asin dan bawang merah pada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

“Rute parade seni dan budaya Hari Jadi Provinsi Jateng ini menempuh jarak tiga kilometer yang dimulai dari gedung Bakorwil III dan berakhir di GOR Satria Purwokerto," kata Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Bambang Haryanto, Sabtu (21/8/2015).

Selain itu, kata Bambang, ada Tari Remojong yang ditarikan 40 penari dan 10 pemusik. Keseluruhannya merupakan siswa SMA Negeri 1 Paguyangan di bawah asuhan Haris Zulfikar, Siti Nurrokhmah, serta Laksito.

“Tari Remojong menggambarkan kegotongroyongan dan keberagaman budaya masyarakat Kabupaten Brebes. Remojong artinya bersama-sama," ucap Bambang.

Gubernur dan pejabat provinsi Jateng serta bupati/wali kota se-Jateng hadir menyaksikan kegiatan parade seni dan budaya dalam rangka memperingati HUT Jateng ini.


(UWA)