Luncurkan Fastron Platinum, Pertamina Tidak Pusing Kurs Dolar

Gervin Nathaniel Purba    •    Sabtu, 22 Aug 2015 20:25 WIB
pertamina
Luncurkan Fastron Platinum, Pertamina Tidak Pusing Kurs Dolar
VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro (kiri) bersama Dirut Pertamina Lubricant Gigih Irianto (kanan). FOTO: MTVN/Gervin Purba

Metrotvnews.com, Tangerang: PT Pertamina Lubricants meluncurkan pelumas baru varian Fastron Platinum untuk kendaraan supercar dan berteknologi tinggi pada pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Gigih Irianto menggunakan kesempatan ini untuk meluncurkan produk terbarunya varian Fastron Platinum. Adapun jenis dari Fastron Platinum itu terbagi menjadi dua varian, yaitu Fastron Platinum Racing SAE 10W-60 dengan Fastron Platinum biasa SAE 0W-40.

"Pertamina meluncurkan secara resmi produk terbaru dari jajaran Fastron untuk mobil. Fastron Platinum merupakan segmen kualitas terbaik di dunia. Dari varian Fastron Platinum tebagi menjadi dua varian, Fastron Platinum Racing dan Fastron Platinum biasa," ujar Direktur Utama Pertamina Lubricants Gigih Irianto saat ditemui di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Sabtu (22/8/2015).

Dirinya menambahkan, varian Fastron Platinum Racing berguna untuk melumasi mobil balap atau yang lebih dikenal supercar. Sedangkan untuk varian Fastron Platinum yang biasa digunakan untuk melumasi mobil berkategori berat.

"Fastron Platinum biasa untuk melumasi mobil kategori berat atau high comprasion yang bukan digunakan untuk balapan," ujar Gigih Irianto.

Gigih juga angkat bicara mengenai harga untuk kedua varian Fraston Platinum ini. Menurutnya harga untuk kedua produk baru di kisaran Rp200 ribu per liter.

Selain itu di tengah sedang menguatnya dolar Amerika (USD) terhadap rupiah, dirinya mengaku tidak memberikan banyak pengaruh bagi Perseroan. Menurutnya karena Pertamina memberikan yang terbaik buat anak bangsa.

"Enggak usah omongin duit. Sudah biasa. Ini kita lakukan demi anak bangsa kita," katanya.

Sekadar info, Fastron Platinum ini merupakan hasil karya anak bangsa. Dengan munculnya produk ini Pertamina menjadi technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini.


(AHL)

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

Politikus Golkar Siap Bantu KPK Tuntaskan Kasus KTP-el

40 minutes Ago

Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin siap membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusu…

BERITA LAINNYA