Jadi Sekjen NU, Helmy Faishal Mundur dari Pengurus DPP PKB

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 22 Aug 2015 20:57 WIB
pbnu
Jadi Sekjen NU, Helmy Faishal Mundur dari Pengurus DPP PKB
Rois Aam PBNU KH Maruf Amin (dua kiri) Ketum PBNU Said Aqil Siraj (kanan) dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini (kiri) mengumumkan formatur struktur kepengurusan untuk masa bakti 2015-2020 di kantor PBNU, Jakarta, Sabtu (22/8). (Foto: MI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berniat total menjadi Sekretaris Jendral Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini, mengajukan pengunduran diri dari jabatannya di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Loyalitas saya pada partai berakhir. Kini membangun loyalitas kepada ulama. Per hari ini saya sudah mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan partai," kata Helmi, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015).

Namun, sebagai anggota DPR dari PKB, dia tetap. Sebab, kata mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) ini, statusnya akan menjadi nilai plus untuk bersinergi dengan wakil-wakil NU di parlemen. Selain itu, tak ada aturan yang melarang anggota DPR terjun sebagai pengurus NU.

"Memang banyak yang terjun (partai). Tapi tak ada larangan anggota DPR jadi pengurus PBNU. Apa yang sudah dihasilkan tim formatur sudah tepat kajiannya," ujarnya.

Di lain sisi, Helmi menjelaskan, di periode kali ini, NU mengaku akan menambah jumlah universitas dan madrasah NU di daerah. Dia juga mengaku akan memberi perhatian di Indonesia bagian timur dan tengah.

"Terus aspirasi masyarakat akan kami teruskan. Terutama di bidang pendidikan keagamaan madrasah. Masih ada 24 universitas dan 62 SMK sejauh ini. Jadi masih kurang," ucap dia.


(ALB)