Sempat Kecolongan, Muenchen Akhirnya Menang atas Hoffenheim

Kautsar Halim    •    Sabtu, 22 Aug 2015 23:25 WIB
liga jerman
Sempat Kecolongan, Muenchen Akhirnya Menang atas Hoffenheim
Striker Bayern Muenchen Lewandowski merayakan golnya saat menghadapi Hoffenheim (AP Photo/Daniel Maurer)

Metrotvnews.com, Sinsheim: Bayern Muenchen sukses menaklukkan Hoffenheim pada laga lanjutan Bundesliga 1 2015--2016, di Stadion Wirsol Rhein Neckar Arena, Sabtu 22 Agustus. Tim besutan Pep Guardiola itu meraih tiga poin usai menang dengan skor 2-1. Bayern susah payah memetik tiga poin pada laga ini karena sempat tertinggal lebih dulu pada menit pertama.

Bayern sebetulnya mendominasi pertandingan pada babak pertama. Namun, mereka sempat kecolongan pada detik-detik awal laga. Gawang Bayern kebobolan saat laga berlangsung 8 detik. Dengan catatan itu, Hoffenheim akhirnya mencetak sejarah sebagai tim pencetak gol tercepat di Bundesliga 1.

Gol bersejarah itu lahir dari kaki striker Kevin Volland usai memanfaatkan kecerobohan para defender Bayern. Umpan kurang cermat bek Die Roten berhasil dimanfaatkan  Volland dengan baik guna melepaskan sepakan datar  yang sanggup mengecoh kiper Muenchen, Manuel Neuer.

Setelah susah payah menembus pertahanan Hoffenheim dan menciptakan sejumlah peluang emas, gol penyeimbang Bayern akhirnya lahir pada menit ke-41 oleh striker Thomas Muller.

Hoffenheim sempat meningkatkan tempo permainan pada awal babak kedua. Kerja keras pemain Hoffenheim akhirnya membuat bek Muenchen, Jerome Boateng, melakukan pelanggaran hingga diganjar kartu merah. Boateng menerima kartu merah karena akumulasi kartu kuning pada menit ke-71 dan ke-73.

Tampil dengan 10 pemain membuat Bayern kehilangan daya dobrak. Beruntung Guardiola. Striker andalannya,  Robert Lewandowski mampu mencetak gol kemenangan pada menit ke-90. Lewandowski yang dimainkan pada menit ke-67 untuk menggantikan Philipp Lahm berhasil mencetak gol penentu setelah menerima assist Mario Goetze.

 


(HIL)