Wagub Djarot Tantang Alumni Universitas Brawijaya Keluar Kandang

Ilham wibowo    •    Sabtu, 22 Aug 2015 23:34 WIB
Wagub Djarot Tantang Alumni Universitas Brawijaya Keluar Kandang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat menghadiri puncak reuni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015)--Foto:MTVN/Ilham Wibowo

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan sudah saatnya orang-orang perpendidikan tinggi bergerak. Alumni Universitas Brawijaya ditantang keluar dari kandangnya dan bertarung dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Hal itu disampaikan Djarot dalam acara puncak reuni Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2015) malam.

"Kita butuh database alumni, kita tahu bahwa realita kenyataannya alumni banyak yang luar biasa, di Lembaga Eksekutif, yudikatif, perusahaan, pengusaha dan lain sebagainya," tutur Djarot.

Djarot yang dipercaya menjabat ketua IKA wilayah Jakarta berharap alumni UB mampu menyumbangkan pikiran serta tenaganya menyelesaikan persoalan bangsa. Selain itu diharapkan alumni mampu membangun kedaulatan di bidang industri, pangan dan lainnya serta bergerak menyumbangkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Sudah saatnya alumni bergerak, sinergis dan bersatu. Saya yakin persoalan bangsa ini dapat diselesaikan," kata Alumni Fakultas Administrasi UB ini.

Di tempat yang sama, Ketua IKA UB, Syamsul Maarif menyebut, Universitas Brawijaya telah meraih peringkat enam besar universitas terbaik di Indonesia, dengan jumlah alumni mencapai hampir 100 ribu, menjadi modal kampus untuk mengabdi di tingkat nasional.

"Kita bersama para alumni mencoba masuk pada isu sosial dan lingkungan dimana kita berbagi kepada masyarakat dengan menggelar pasar murah, donor darah dan santunan anak yatim serta ada pembagian bibit pohon kepada masyarakat," tutur Syamsul.

Dia berharap Brawijaya tahun depan bisa lebih meningkatkan pengabdian dan kepedulian kepada bangsa. "Semua kita lakukan karena cinta kepada bangsa ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.
(ALB)

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

KPK Optimis Menang di Praperadilan Setya Novanto

4 hours Ago

KPK optimis memenangkan gugatan praperadilan tersangka korupsi ktp-el Setya Novanto. KPK akan m…

BERITA LAINNYA