Spurs Hanya Mampu Unggul Semenit dari Leicester City

Kautsar Halim    •    Minggu, 23 Aug 2015 00:13 WIB
liga inggris
Spurs Hanya Mampu Unggul Semenit dari Leicester City
Suasana laga Leicester City kontra Tottenham Hotspur (AP Photo/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Leicestershire: Leicester City menahan imbang 1-1 Tottenham Hotspurs pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2015--2016 di Stadion King Power, Sabtu 22 Agustus. Tim besutan Claudio Ranieri itu sukses memetik satu poin usai menyamakan skor jelang pertandingan berakhir.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cepat dan penuh serangan frontal pada babak pertama. Kedua tim juga menciptakan sejumlah peluang emas mencetak gol pada babak pertama. Namun karena terlalu terburu-buru menyelesaikan peluang, gol yang ditunggu akhirnya tak didapat kedua klub.

Performa Leicester makin bagus pada babak kedua. Situasi ini membuat Spurs yang bertindak sebagai tim tamu mulai sering tertekan. Para pemain The Lilywhites akhirnya tampil keras guna menghentikan laju pemain Leicester. Terhitung ada lima kartu kuning yang harus dikeluarkan wasit dalam laga ini. Empat di antaranya diberikan kepada para pemain Spurs.

Meski terus digempur, Spurs sanggup mencetak gol lebih dulu pada menit ke-81. Gol pembuka itu lahir dari gelandang Dele Alli setelah menerima assist Nacer Chadli.

Leicester tersengat dengan gol tersebut. Tak berlangsung lama, Leicester bisa mencetak gol balasan pada menit ke-82. Gol penyeimbang ini lahir dari kaki Riyad Mahrez setelah memanfaatkan umpan Jamie Vardie.

Kedua tim sempat menciptakan peluang pada sisa laga. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.


(HIL)