Mourinho Tidak Menyesal Lepas De Bruyne ke Wolfsburg

Kautsar Halim    •    Minggu, 23 Aug 2015 04:50 WIB
bursa transfer pemain
Mourinho Tidak Menyesal Lepas De Bruyne ke Wolfsburg
Gelandang Wolfsburg Kevin de Bruyne (AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ)

Metrotvnews.com, London: Jose Mourinho mengaku tidak menyesal dengan keputusan Chelsea menjual Kevin de Bruyne pada musim lalu. Menurutnya, keputusan ketika itu memang didasari dari permintaan sang pemain. Pihak klub juga tidak terlalu merugi atas kepindahannya.

De Bruyne dijual Chelsea pada musim lalu dengan banderol sekitar 18 juta poundsterling (sekitar Rp390 miliar). Semusim berselang, harga De Bryune melambung tinggi. Kabarnya, gelandang asal Belgia tersebut sudah ditawar Manchester City dengan harga 57 juta poundsterling (sekitar Rp1,2 triliun).

Menanggapi kabar tersebut, Mourinho mengaku tidak menyesal. Dengan santai Mourinho menyebut harga De Bruyne melambung karena pindah dari Chelsea.

"De Bruyne sudah meminta untuk hengkang saat masih bersama Chelsea. Hingga pada akhirnya Chelsea mengambil keputusan untuk menjualnya," kata Mourinho.

"Jika De Bruyne tetap di sini, dan dia tidak bahagia, kami akan tetap menjualnya pada tahun berikutnya. Setidaknya, kami sudah dapat 50 persen dari harga ketika membelinya. De Bruyne tidak akan seperti saat ini jika tetap bersama Chelsea," tandas pelatih yang dijuluki The Special One tersebut.

De Bruyne yang saat ini berusia 23 tahun hanya dimainkan sebanyak sembilan kali oleh Chelsea. Minim jam terbang membuat De Bruyne memutuskan untuk pindah secara permanen ke Wolfsburg pada 2014.

 


(HIL)