GIIAS 2015

Mobil dan Motor Balap Kelas Dunia, Mejeng di GIIAS 2015

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 23 Aug 2015 11:47 WIB
giias 2015
Mobil dan Motor Balap Kelas Dunia, <i>Mejeng</i> di GIIAS 2015
Sejumlah kendaraan balap ikut meramaikan GIIAS 2015. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: Ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 yang berlangsung hingga tanggal 30 Agustus 2015 mendatang, tidak hanya diramaikan oleh mobil-mobil baru dan mobil konsep saja, tapi juga kendaraan balap.

Mulai dari mobil replika Formula One, motor MotoGP hingga truk balap. Tentunya hal ini membuat pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara ini semakin berwarna.

Dimulai dari yang paling besar ada truk balap Iveco pada foto utama, dengan balutan warna biru muda dan putih khas sponsor utama, Petronas. Truk ini sendiri digunakan dalam ajang reli terganas di dunia, Dakar Rally.

Lalu booth Renault juga menampilkan replika mobil balap Formula One. Sayang posisinya agak dibelakang jadi tidak langsung terlihat pengunjung. Mobil ini sendiri milik tim Red Bull Racing.

Sebagai sponsor utama GIIAS 2015, booth Pertamina menampilkan Lamborghini Huracan berbalut warna abu-abu gelap yang garang. Mobil ini sendiri digunakan pada ajang balap Super Trofeo Race Series yang berlangsung di Amerika, Eropa dan Asia Pasifik.

Selain melakukan world premier, booth Honda mobil juga menampilkan mobil balap McLaren-Honda. Inilah mobil Formula One yang bermesin Honda setelah mereka absen beberapa tahun dari ajang balap tersebut.

Tidak hanya mobil, tunggangan MotoGP pun memeriahkan booth Yamaha dengan hadirnya YZF-M1 tunggangan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Tapi ini replika tunggangan Rossi dengan nomor start miliknya, 46.

Booth Honda motor tak mau kalah, mereka memboyong tunggangan juara dunia MotoGP Marq Marquez. Bahkan motor ini juga ditampilkan bersama dengan racing gear milik Marquez.


(UDA)