Meski Tak Cetak Gol, Dzeko Tetap Tuai Pujian

Hilman Haris    •    Minggu, 23 Aug 2015 07:54 WIB
as roma 2015--2016liga italia
Meski Tak Cetak Gol, Dzeko Tetap Tuai Pujian
Edin Dzeko gagal mencetak gol pada laga debut bersama AS Roma di pentas Liga Italia Serie-A 2015--2016 (Foto: AFP/ALEXANDER NEMENOVZ)

Metrotvnews.com, Verona: Edin Dzeko gagal mencetak gol saat melakoni debut bersama AS Roma di pentas Liga Italia Serie-A 2015--2016 melawan Hellas Verona, Minggu 23 Agustus. Meski begitu, performanya tetap mendapat pujian dari pelatih I Lupi, Rudi Garcia.

"Dzeko bermain hebat pada babak pertama. Ia menghasilkan beberapa tandukan bagus. Selain itu, kita juga bisa lihat Dzeko memeragakan permainan satu sentuhan. Jangan lupa, dia baru tiba dan cuma menjalani satu uji coba bersama kami," jelas Garcia.

Striker yang dibeli dari Manchester City itu tampil selama 90 menit. Selama berada di lapangan, Dzeko beberapa kali merepotkan pertahanan lawan. Ia juga memberikan kontribusi berupa assist atas gol yang diciptakan Alessandro Florenzi pada laga ini. 

Saking senang dengan performa Dzeko, Garcia meminta para penggawa Roma meniru gaya main striker asal Bosnia tersebut. Menurut Garcia, Dzeko membuat permainan mengalir lantaran rajin bermain satu sentuhan.

"Kami terlalu banyak menyentuh bola. Kondisi rumput yang kurang bagus juga jadi salah satu alasan sentuhan pertama kurang bagus," lanjut Garcia.

Roma akhirnya bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga itu. Verona unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Bosko Jankovic pada menit ke-61. Roma menyamakan kedudukan melalui sepakan jarak jauh Florenzi pada menit ke-66. (Football Italia)


(HIL)