Panitia Diminta Pantau Calon Haji Usia di Atas 70 Tahun

Novi Adavid    •    Minggu, 23 Aug 2015 12:36 WIB
haji 2015
Panitia Diminta Pantau Calon Haji Usia di Atas 70 Tahun
Petugas membantu jamaah calon haji sebelum diberangkatkan ke Bandara Juanda menuju Mekah di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/8). Foto: Antara/Zabur Karuru

Metrotvnews.com, Pandeglang: Sebanyak 450 calon haji asal Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 4, diberangkatkan pada Sabtu, 22 Agustus kemarin. Pelepasan dilakukan Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Kurdi Matin, di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kurdi berpesan agar calon haji dari Kabupaten Pandeglang tetap menjaga kebersamaan selama beribadah di Tanah Suci. "Ini kan (pakainnya) sudah berseragam. Hendaknya seragam tidak hanya simbolis, tapi sampai ke hati," kata Kurdi.

Dia juga meminta petugas atau ketua kelompok kloter untuk memberikan perhatian lebih terhadap jemaah haji yang sudah lanjut usia, mengingat calon haji asal Pandeglang ada yang berusia 80 tahun.

"Saya berpesan agar petugas atau ketua rombongan memperhatikan jemaah yang berusia di atas 70 tahun," katanya.

Pelepasan keberangkatan calon haji diwarnai tangis haru keluarga yang mengantar. Rombongan 450 calon haji Pandeglang diangkut sembilan bus untuk diberangkatakan ke Asrama Haji Pondok Gede dan dilanjutkan ke Tanah Suci.


(UWA)

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

38 minutes Ago

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus y…

BERITA LAINNYA