Ahok Dukung Bamus Betawi Bersihkan Oknum Ormas Bergaya Preman

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 23 Aug 2015 15:12 WIB
ahokbasuki tjahaja purnama
Ahok Dukung Bamus Betawi Bersihkan Oknum Ormas Bergaya Preman
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Lapangan Banteng, Minggu (23/8/2015). Foto: M Rodhi Aulia/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung Organisasi Kemasyarakatan Badan Musyarawah Masyarakat Betawi yang ikut mendukung upaya normalisasi kali Ciliwung. Pemprov DKI mendukung penuh jika Bamus Betawi berinisiatif 'membersihkan' oknum preman berkedok ormas. 

Misalnya mereka yang menjual kavling di bantaran Kali Ciliwung. "Saya mendukung Bamus Betawi membersihkan oknum-oknum di bawah Ormas Betawi yang bukan budaya betawi sebetulnya. Itu adalah oknum-oknum yang sudah dimasuki preman ke dalam ormas ini. Jualin lapak di Ciliwung," kata Ahok, panggilan Basuki, dalam sambutannya di acara Lebaran Betawi, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Pria yang akrab disapa Ahok ini mengaku bersyukur Perda terkait kebudayaan Betawi disahkan pada Selasa, 18 Agustus. Dengan adanya perda itu, Ahok ingin ormas yang mengatasnamakan budaya Betawi tertib.  

"Kita juga harap sampai 2018 itu sudah tertib. Ormas-ormas yang menjual nama Betawi itu mesti semuanya di bawah Bamus. Tidak bisa lagi ormas dipakai melakukan perbuatan yang mencoreng budaya Betawi. Karena Betawi tidak seperti itu budayanya. Itu yang kita harapkan dari Perda ini. Kita berikan budaya Betawi, tempat yang mulia. Jadi jangan orang berpikiran budaya Betawi tidak ada bedanya dengan ormas lainnya. Jual lapak PKL, parkir liar dan sebagainya," terang Ahok.

Bamun Betawi hari ini menggelar Lebaran Betawi di Lapangan Banteng. Ahok dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menghadiri acara tersebut. Tampak pula Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, dan Wakil Ketua DPRD M Taufik.


(KRI)

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

Dalami Konten Video, Polisi Kembali Periksa Miryam Pekan Ini

4 hours Ago

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya akan kembali memeriksa Miryam S Ha…

BERITA LAINNYA