Warga Kampung Pulo Terdampak Penggusuran Dapat Kasur

M Rodhi Aulia    •    Minggu, 23 Aug 2015 18:03 WIB
penggusuran kampung pulo
Warga Kampung Pulo Terdampak Penggusuran Dapat Kasur
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Lapangan Banteng, Minggu (23/8/2015). Foto: M Rodhi Aulia/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemprov DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan warga Kampung Pulo yang direlokasi akan mendapatkan kasur. Dana pengadaan kasur bersumber dari coorporate social responsibility (CSR).

"Yang di Kampung Pulo semua mau kami kasih kasur ini. Tadi cuma mau 100 saja, sekarang mesti semua, baru adil," kata Gubernur DKI Jakarta dalam sambutannya di perhelatan Lebaran Betawi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

"Bahkan kami kasih ranjang yang bagus ini untuk mereka. (Kalau) ada rezeki kami kasih," imbuh dia.

Semula, kebanyakan dari mereka hanya mendapatkan unit tipe 30, terdiri dari dua kamar tidur, satu ruang tamu sekaligus dapur dan satu balkon, tanpa perabotan. Perabotan lain, seperti televisi rencananya juga akan disalurkan pada penghuni Rusun Jatinegara Barat.   

"Kita rencana mau kasih kasur, PT Duta Abadi Primantara akan memberikan kasur sebanyak 527 unit. Sementara kasur. Makanya diimbau supaya CSR lain bisa bantu. Kayak di Marunda, ada yang bantu televisi. Itu semua dari CSR. Mudah-mudahan juga seperti itu," kata Kadis Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Ika Lestari Aji di kesempatan terpisah.


(KRI)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA