Save UI Apresiasi Tindakan KPK

   •    Kamis, 13 Jun 2013 23:51 WIB
Save UI Apresiasi Tindakan KPK
MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Koordinator Save UI (universitas Indonesia) Ade Armando mengapresiasi langkah KPK dalam menetapkan Wakil Rektor UI Tafsif Nurhamid menjadi tersangka dalam kasus pembangunan perpustakaan UI di Kampus UI Depok. Menurutnya, langkah KPK tersebut merupakan awal dari pengungkapan kasus korupsi yang diduga banyak terjadi di kampus tersebut.

"Meskipun ini sudah 1,5 tahun dan baru Warek, tapi kita lihat KPK punya integritas dan kami mengapresiasi. Saya kira ini akan terus berkembang," jelas Ade, Kamis (13/6).

Menurutnya, pihak Save UI tidak pernah melaporkan nama dalam hal ini Rektor UI Gumilar R Soemantri, melainkan melaporkan penyalahgunaan uang negara di UI.

"Kami melaoprkan kasus. Kenapa kami menuntut Rektor, karena dia kan sebagai penanggungjawab tertinggi. Kami melihat dijadikannya warek se bagai langkah awal," tegasnya.

Untuk itu, Ade berharap agar Tafsir tidak memasang badan terkait kasus korupsi di tubuh UI karena kasus korupsi sangat sulit dilakukan oleh satu orang saja. (Hafizd Mukti)